5 Aplikasi Untuk Edit Foto di Android Terbaik Tahun 2022

 

5 Aplikasi Untuk Edit Foto di Android Terbaik Tahun 2022

Bagi kamu yang suka edit foto, berikut ini kami telah merangkum aplikasi android untuk edit foto terbaik di android tahun 2022.

1. PicsArt 

Aplikasi ini tersedia baik di App Store maupun Play Store. Aplikasi ini dapat mengedit foto maupun video dengan dilengkapi alat untuk membuat kolase, membuat stiker dan menyediakan efek Sketsa, seperti efek glitch dan filter vintage, juga menawarkan lebih dari 100 tamplate. Dalam keterangan aplikasi di Play Store, pengembang PicsArt menyebut aplikasi tersebut berada di posisi ke-14 dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh pada 2019 dengan lebih dari 700 juta unduhan hingga saat ini. Menariknya, bagian yang menjadi pembeda dari aplikasi ini adalah komunitas di dalamnya. Pengguna dapat membuat akun dan bergabung dalam komunitas dengan mengunggah hasil edit foto pada aplikasi tersebut dengan antarmuka feed layaknya di media sosial. PicsArt mendapat 4,3 bintang di Play Store, dan bahkan mengantongi 4,8 bintang di App Store.


2. FotoRus 

FotoRus merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling mudah dipakai. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana saat dibuka. Aplikasi yang dikembangkan oleh Fotoable itu memiliki bobot 115,3 MB dan telah mengantongi penilaian 4,5 bintang di App Store milik Apple. Namun, aplikasi ini tampaknya tidak tersedia di toko aplikasi Play Store. Ada aplikasi dengan nama sama, namun pengembang yang berbeda. FotoRus langsung menyajikan pilihan edit, antara lain Pro Edit, Collage untuk mengolase foto, PaintLab untuk menjadikan sebuah foto dengan berbagai warna, Beauty untuk mempercantik foto, serta Libary dengan berbagai pilihan template foto. 


3. Foto Grid 

Bagi pengguna Android, direkomendasikan aplikasi Foto Grid yang memiliki antarmuka sederhana dan mudah digunakan. Foto Grid telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mengantongi 4,8 bintang di Play Store. Aplikasi dengan kapasitas 14,33 MB itu menawarkan kolase foto hingga 18 foto, lebih dari 100 pilihan tata letak bingkai, mengubah rasio, memotong dan mengedit foto dengan filter dan teks. Pengguna kemudian dapat menyimpan foto dalam resolusi tinggi dan membagikan gambar ke aplikasi media sosial. 


4. Unfold 

Aplikasi ini cocok bagi pengguna yang menyukai fotografi sekaligus quotes. "Unfold adalah saran bagi penulis cerita," demikian keterangan dari aplikasi tersebut di Play Store. Aplikasi ini juga kami rekomendasikan untuk digunakan pada Instagram Stories agar terlihat lebih rapi dan menarik. Pasalnya, Unfold menghadirkan rasio yang pas dengan Instagram Stories, dan tidak hanya itu aplikasi ini dapat menggabungkan foto dan video dalam satu kolase. Sementara banyak aplikasi lain yang menawarkan beragam warna, Unfold tampil sederhana dengan template yang minimalis. Penggunaan aplikasi juga cukup mudah. Tidak perlu akun, cukup unduh aplikasi dengan bobot 87,06 MB di Play Store atau 127,2MB di App Store. Mengantongi 4,5 bintang di Play Store, aplikasi ini bahkan mendapat penilaian yang hampir sempurna (4,9 dari 5) di App Store, dan menjadi salah satu pilihan editor. 


5. Splice Splice 

Menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin memulai belajar mengedit video. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana. Pengguna dapat mulai mengerjakan "proyek video", dan dapat berhenti kapan pun untuk dilanjutkan kemudian karena aplikasi ini dapat menyimpan hasil edit video. Aplikasi yang dikembangkan oleh Bending Spoons Apps IVS ini memiliki ukuran 102,4 MB; dan telah mengantongi 4,7 bintang di App Store. Sayangnya, aplikasi tersebut tidak tersedia di Play Store. Splice menawarkan edit video dalam aspek rasio potrait, square atau landscape. Aplikasi ini juga dapat menyimpan video dengan kualitas mulai dari 540p, 720p, 1080p, hingga 4K. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini juga lengkap, layaknya mengedit video di PC, mulai dari tulisan, efek, suara latar, hingga untuk voice over/pengisian suara secara langsung.


Itulah aplikasi edit foto yang dapat kamu pilih, kamu bisa menginstall apikasinya di playstore secara gratis

Previous
Next Post »