9 APLIKASI PEMUTAR VIDEO DI HP TERBAIK TAHUN 2022



9 APLIKASI PEMUTAR VIDEO DI HP TERBAIK TAHUN 2022

1. MX Player

Pemutar MX Player adalah aplikasi pemutar video terkenal untuk perangkat Android dengan antarmuka yang halus dan ramah pengguna. Dapat memutar hampir semua jenis video tanpa masalah, MX Player memiliki beberapa fitur indah dan juga memiliki kemampuan decoding multi-kode. Selain juga menawarkan beberapa opsi plugin dengan fungsi tambahan, MX mendukung subtitle serta Anda dapat menggulir maju dan mundur sesuai keinginan, menyapu layar video, fungsi zoom, dan banyak lagi. Salah satu fitur menariknya, Anda bisa menikmati satu kunci layar untuk anak-anak di sini.


2. PlayerXtreme

Berawal sebagai sebagai pemutar video iOS terkenal, PlayerXtreme membuat lompatan ke perangkat Android dengan menghadirkan salah satu pemutar video Android terbaik dengan banyak fitur dan opsi. Aplikasi ini mendukung lebih dari 40 format file, subtitle, dan akselerasi perangkat keras.

 

Dukungan streaming baik masuk maupun keluar memungkinkan Anda melihat media yang disimpan di PC, NAS, atau situs web Anda, sementara dukungan Air Play dan Chromecast memungkinkan Anda melihat media yang ditransmisikan langsung ke TV Anda. PlayerXtreme juga datang dengan banyak fitur pemutaran, seperti pemutaran frame-by-frame, kecepatan pemutaran variabel, subtitle yang dapat diubah ukurannya, dan offset audio dan subtitle jika pemutaran Anda tidak sinkron dengan sempurna.


3. Kodi

Kodi Media Center yang sebelumnya dikenal sebagai XBMC adalah aplikasi sumber terbuka ini mengubah perangkat Android Anda menjadi hub media portabel, mengakses konten yang disimpan secara lokal, serta media dan aliran dari penyimpanan jaringan dan Internet. Pemutar video Kodi sarat dengan fitur penyortiran dan pemutaran, tetapi yang juga membuatnya lebih mengintimidasi untuk menjalankan dan mengatur beberapa kali pertama. Namun, jika Anda masih ragu, Kodi adalah aplikasi pusat media yang kuat dengan pengembang dan komunitas pengguna yang kaya.

 

4. FX Player

FX Player memberikan keseimbangan fitur yang baik, dengan dukungan untuk berbagai format audio dan video populer, akselerasi perangkat keras, dan pemutar popup. Anda juga akan menemukan dukungan subtitle dan multi-bahasa serta pemutaran 4K dan berbagai kontrol gerakan memungkinkan Anda mengubah pemutaran dengan mudah. FX Player menyertakan dukungan jaringan untuk SMB, FTP, HTTP dan CIFS dan WebDAV sehingga Anda dapat menyimpan video Anda secara eksternal, menghemat ruang di ponsel Anda.


5. Plex

Plex adalah pemutar media yang cukup bagus dengan menggabungkan dengan perangkat lunak server Plex untuk desktop dan perangkat seluler Anda. Aplikasi tersebut mengubah perangkat seluler Anda menjadi pembangkit tenaga pengaliran video, menyortir file media Anda ke dalam perpustakaan yang dapat Anda sambungkan ke ponsel atau smart TV Anda.


6. AC3 Player

AC3 Player adalah pemutar video Android luar biasa yang mendukung format audio AC3. Pemutar video ini dapat secara otomatis mencari file dengan format ini tanpa persyaratan plugin tambahan selain juga dapat memainkan semua format video dan audio populer. Mendukung berbagai format subtitle dengan sinkronisasi otomatis, pemutar media AC3 Player mudah dioperasikan dan menyediakan kontrol yang mudah atas volume, kecerahan, dll. Dapat melakukan streaming video online, Anda juga dapat memilih untuk memutar video di latar belakang dengan fitur yang memiliki equalizer bawaan.

 


7. Xender

Xender adalah kombinasi dari aplikasi transfer file dan pemutar video. Disini Anda dapat berbagi musik dan film dengan orang-orang di sekitar Anda tanpa menggunakan data seluler. Selain itu, aplikasi ini dapat memutar sebagian besar film dan file musik tanpa banyak kesulitan. Kelebihan Xender ini menjadikannya pilihan yang layak untuk digunakan, meskipun tidak memiliki kontrol tampilan atau pemutaran lanjutan seperti banyak aplikasi pemutar video khusus. Anda dapat mengunduh pemutar video ini dengan gratis yang membuatnya menjadi populer.


8. VLC Media Player

VLC adalah salah satu aplikasi pemutar video yang harus dimiliki karena memiliki banyak fitur unik, termasuk kemampuan untuk melakukan streaming video jika Anda memiliki URL. Dapat memutar beberapa format video yang tidak jelas, seperti ISO DVD, VLC juga memiliki semua codec bawaan tanpa perlu mengunduh plugin tambahan. Fitur lain termasuk dukungan subtitle, dukungan media penuh termasuk audio, audio multi-track, dan banyak lagi. Menawarkan juga versi beta jika Anda ingin mencoba fitur terbaru dari VLC Media Player.


9. KMPlayer

KMPlayer adalah salah satu aplikasi pemutar video terbaik untuk Android di pasaran saat ini. KMPlayer mampu mendukung berbagai codec dan format file dengan penampil perpustakaannya dapat secara otomatis mendeteksi file dan siap memberi Anda dukungan penyimpanan cloud. Selain juga mendukung subtitle, kontrol volume gerakan satu jari, kecerahan, dan memiliki kontrol kecepatan pemutaran. Anda dapat melihat konten Anda yang disimpan di Google drive. Pemutar video ini juga mendukung video HD yang Anda dapat menggunakannya dan menonton film apa pun di laptop atau PC dari ponsel Anda.

Previous
Next Post »